Manfaat Dan Efek Samping Buah Nanas Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

FAST DOWNLOADads
Download
Manfaat Dan Efek Samping Buah Nanas Madu Untuk Diet Agar Tetap Cantik Dan Sehat  - Siapa yang tak kenal  dengan salah satu buah tropis yang kaya akan kandungan air, bersisik dan mempunyai mahkota ini. Sebagian besar orang di Indonesia menyebutnya nanas atau nenas, namun perlu anda ketahui bahwa penulisan yang benar sesuai KKBI yaitu Nanas.  Menurut KBBI nanas merupkan buah yang sanggup tumbuh di kawasan tropis dan subtropis dengan kulit buah ibarat bersisik dan bermata banyak pada daging buahnya.


Nanas (Ananas comosus (L.) Merr.) merupakan  homogen tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Tumbuhan ini termasuk dalam Famili Bromeliaceae. tumbuhannya rendah  mencapai 5-8 kaki dan menyebar sekitar radius 3-4 kaki herba (menahun) dengan 30 atau lebih daun yang panjang, berujung tajam, tersusun dalam bentuk roset mengelilingi batang yang tebal.

penamaan nanas di sanggup dari sebutan orang Tupi, mereka menyebutnya  “anana”  yang bermakna "buah yang sangat baik". Buah ini pada awalnya berasal dari penduduk pribumi Paraguay lokal di Amerika Selatan, kemudian dibawa ke Spanyol ketika Columbus menemukan benua Amerika pada tahun 1493. Sekitar masa ke-15 dan ke-16, buah ini mulai tersebar ke seluruh dunia oleh pelaut Eropa yang membawanya bersama mereka untuk melindungi diri dari penyakit scurvy, penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Baca Juga : Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Baca Juga
Manfaat Pisang Rebus Bagi Kesehatan Tubuh Enak dan Sehat
Manfaat Pisang Merah Bagi Kesehatan Seluruh Tubuh Dari Kecil Sampai Besar
Jenis dan Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Buah Nanas


Nanas segar yaitu sumber vitamin dan antioksidan yang sangat baik. Dalam 100g buah mengandung 47,8 atau 80% vitamin C. Perlu anda ketahui  Vitamin C sangat diharapkan untuk sintesis kolagen didalam tubuh. Kolagen merupakan protein struktural utama dalam badan yang dibutuhkan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang.  Mengkonsumsi masakan yang kaya akan vitamin C secara teratur sanggup membantu melindungi badan dari penyakit scurvy (gagalnya sintesis kolagen dan pembentukan osteoid di dalam tubuh).  Mampu meningkatkan daya tahan badan terhadap infeksi (meningkatkan kekebalan tubuh) dan mencegah radikal bebas pro-inflamasi berbahaya dari tubuh.

Pada 100g buah nanas mengandung sekitar 50 kalori, setara dengan apel. Dagingnya tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Buah nanas juga merupakan sumber serat larut dan tidak larut ibarat pektin. Pada 100g buah nanas

Inilah 30 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Membantu Mengobati Radang Sendi

Bagi anda yang punya penyakit radang sendi. Buah ini bias jadi alternative herbal alami buat anda. Karena salah satu manfaat buah nanas yang paling populer dalam dunia kesehatan yaitu kemampuannya dalam mengurangi peradangan sendi dan otot, terutama yang berafiliasi dengan arthritis.

Perlu anda ketahui, berdasarkan medis Arthritis yaitu penyakit bersifat kronis dan terjadi seumur hidup dan biasanya menyerang laki-laki dan perempuan yang berusia di atas 55 tahun.  Penderita arthritis akan mengalami pembengkakan dan kekakuan pada sendi sehingga menimbulkan gerakan badan menjadi sulit dan menyakitkan. Jika dibiarkan tanpa dirawat atau ditangani, penyakit ini biasanya akan menimbulkan kerusakan jaringan.Nanas mengandung enzim proteolitik yang disebut bromelain, yang berperan dalam reaksi pemecahan protein kompleks, selain itu juga mempunyai imbas antiinflamasi. Kaprikornus mulailah mengonsumsi nanas untuk kesehatan sendi Anda.

2. Meningkatkan Imunitas

Satu buah nanas sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari bagi manusia, hal ini menjadikannya salah satu sumber asam askorbat terkaya dan paling lezat.  Dapat merangsang acara sel darah putih sehingga sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan dan bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi imbas berbahaya dari radikal bebas.

3. Memproduksi Kolagen

Buah nanas berperan pentingnya dalam membuat kolagen. Basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang merupakan manfaat dari kolagen. Manfaat lain dari kolagen yang bias anda rasakan yaitu sanggup membantu Anda menyembuhkan luka pada badan dengan cepat, sekaligus membantu mempertahankan diri terhadap infeksi dan penyakit.

4. Mencegah Kanker

Mencegah kanker dengan Kandungan vitamin C dalam buah nanas, nanas juga kaya akan banyak sekali antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, banyak sekali senyawa flavonoid, dan mangan yang tinggi. Penelitian yang pernah dilakukan, nanas mempunyai kemampuan yang secara pribadi berafiliasi dengan pencegahan kanker pada mulut, tenggorokan, dan payudara.

5. Membantu Kesehatan Pencernaan

Nanas yaitu sumber serat yang kaya, tapi ada hal yang membuat nanas istimewa lantaran buah ini mengandung serat larut dan tidak larut. Hal ini menjadi membuktikan baik, lantaran dengan rutin mengonsumsi nanas sanggup melindungi Anda dari banyak sekali gangguan pencernaan, termasuk konstipasi, diare, sindrom iritasi usus besar, serta penyakit aterosklerosis dan pembekuan darah.

6. Membantu Mengobati Batuk dan Pilek

Nanas sanggup membantu mengobati batuk dan pilek dengan proteksi enzim bromelain yang terkandung pada buah nanas, enzim ini diketahui sanggup mengurangi dahak dan lendir yang terbentuk di susukan pernafasan dan rongga sinus. Konsumsilah buah nanas ketika anda sedang batuk atau pilek dan rasakan reaksi yang ditimbulkannya.

7. Memperkuat  Kesehatan Tulang

Walaupun nanas tidak mengandung begitu banyak kalsium, namun nanas mempunyai jumlah mangan yang mengesankan, yang merupakan mineral lain yang mempunyai tugas penting dalam memperkuat tulang, sekaligus membantu pertumbuhan dan perbaikan pada tulang.

8. Menjaga Kesehatan Mulut dan Gusi

Senyawa antioksidan yang terdapat di buah nanas sanggup melindungi dari kanker mulut, nanas juga mempunyai kandungan astringent yang sanggup memperkuat gigi dan gusi. Diketahui astringent pada nanas juga sanggup mencegah terjadinya rambut rontok, kelemahan otot, dan kulit kendur.

9. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga kesehatan mata dan membantu mencegah terjadinya kerabunan. Kandungan beta karoten sanggup membantu Anda mengurangi persoalan ini. Mengontrol jumlah beta karoten didalam masakan Anda merupakan hal yang sangat penting, oleh alasannya yaitu itu perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran jikalau Anda benar-benar masih ingin mempunyai penglihatan yang baik di usia senja.

10. Mengatur Tekanan Darah

Sumber mineral yang sangat berharga terdapat di dalam buah ini, salah satunya yaitu potassium (kalium). Potassium merupkan mineral terpenting di dalam badan kita, dan kekurangan kalium sanggup menimbulkan banyak sekali ancaman kesehatan. Fungsi potassium yang paling penting yaitu sebagai vasodilator, yang sanggup meminimalisir terjadinya ketegangan dan tekanan pada pembuluh darah dan sanggup meningkatkan sirkulasi darah ke banyak sekali penggalan tubuh. Pembuluh darah yang rileks sanggup mengurangi tekanan darah dan membuat ajaran darah menjadi lebih lancar, hal itu sanggup membantu Anda mencegah terjadinya aterosklerosis, serangan jantung dan stroke.

11. Memperlancar Sirkulasi Darah

Nanas juga mengandung mineral tembaga. Mineral ini berfungsi dalam sejumlah reaksi enzimatik dan senyawa dalam tubuh. Hal yang juga harus di ketahui adalah, bahwa tembaga merupakan unsur penting untuk pembentukan sel darah merah yang sehat. Banyaknya Jumlah sel darah merah dalam badan sanggup meningkatkan oksigenasi ke banyak sekali sistem organ sehingga berfungsi optimal.

12. Solusi Efektif untuk Jerawat

Nanas sanggup menyingkirkan jerawat yang membandel, lantaran kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya. Enzim Bromelain, enzim anti inflamasi pada buah ini, sanggup meningkatkan daya penyembuhan pada kulit berjerawat.

13. Membantu Kulit Tampak Lebih Muda

Kabar bangga untuk Anda semua wanita-wanita anggun yang menginginkan kulit kenyal dan halus. Mulai kini sertakan buah eksotis ini dalam daftar belanjaan Anda. Nah, buah ini memberi sintesis kolagen di tubuh, semakin tinggi sintesis kolagen, semakin kencang dan lebih fleksibel kulit Anda nantinya. Konsumsi juga masakan perhiasan yang banyak mengandung asam amino dan vitamin C untuk memastikan sel dan jaringan yang rusak sanggup diperbaiki dengan cepat. Blenderlah nanas secukupnya kemudian oleskan nanas yang sudah di blender tersebut di wajah Anda dan cuci dengan memakai air keran sesudah 10 menit. Anda bisa melihat imbas instan dari manfaat nanas ini untuk wajah Anda ladies.

14. Dapat Mencerahkan Wajah

Wajah cerah merupakan idaman bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Jika anda ingin wajah yang cerah. Iris-irislah buah nanas menjadi beberapa irisan, dan letakkan di wajah Anda sebagai masker. Tunggu beberapa menit dan cuci wajah anda dengan air bersih. Cara ini bias mengangkat sel kulit mati dan melancarkan ajaran darah, yang tentunya akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

15. Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Masalah lain yang paling umum yang sering kita temui yaitu telapak kaki dan tumit yang pecah-pecah. Sangat tidak indah dipandang mata bukan? Apalagi bagi kaum hawa. Solusinya gampang saja, gunakan kulit nanas dan gosokkan ke telapak kaki Anda. Cara ini efektif lantaran kulit kaki yang serampangan dan kapalan sanggup mengelupas. Dengan begitu membantu Anda mempunyai telapak kaki dan tumit yang lebih halus, lembut, dan terlihat lebih cantik.

16. Mempercantik dan Memperkuat Kuku

Kurangnya vitamin A dan B dalam badan yaitu penyebab utama kuku ringkih dan kering. Tapi Anda tidak perlu merasa khawatir, cukup gunakan nanas, dan Anda tidak memerlukan lagi pil multivitamin untuk meredakan kondisi ini. Cukup dengan membuat jus nanas dan jadikan lotion pada kuku anda maka persoalan ini akan teratasi.

17. Membantu Merawat Kecantikan Kulit

Kulit kering terlihat kusam pastinya tidak menarik, bukan? Cuaca yang panas dan polusi yang terus menerus terjadi membuat kulit kusam. Tenang saja, Anda hanya perlu memakai nanas untuk membantu mengurangi imbas hidrasi pada kulit. Ambillah tiga sendok makan nanas yang sudah diblender, kemudian campurkan dengan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan di penggalan kulit yang anda inginkan dan tunggu selama beberapa menit, kemudian cuci higienis dengan air hangat.

18. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Anda mempunyai bibir yang pecah-pecah? Tumbuklah sedikit daging nanas, campurkan dengan minyak kelapa, kemudian lihatlah hasilnya. Seperti yang kita ketahui  nanas mempunyai sifat ibarat minyak kelapa, yang sanggup menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit.

19. Mencegah Rambut Rontok

Sangat memilukan ketika harus melihat ratusan helai rambut Anda mengalir ke susukan pembuangan ketika Anda mandi. Rutin mengonsumsi nanas pada ketika makan siang sanggup menjadi solusi mengatasinya. elemen penting yang membantu mencegah kerontokan rambut yaitu Vitamin C pada nanas. Nanas yaitu sumber yang kaya akan vitamin. Tidak ada salahnya anda menjadikan nanas sebagai sajian pencuci lisan ketika sesudah makan secara rutin untuk menuai manfaat vitamin C dan mencegah rambut rontok.

20. Mengatasi Gatal pada Kulit Kepala

Konsumsi nanas setiap hari sanggup mencegah dan meredakan kondisi peradangan yang mempengaruhi kulit kepala. Selain itu juga, sanggup membantu mengatasi infeksi pada kulit kepala, dan rambut rontok.

21. Membantu Pertumbuhan Rambut yang Tebal

Ekstrak nanas diketahui mempunyai sifat bisa menebalkan rambut. Ekstrak nanas tersebut dipercaya sanggup memperkaya folikel rambut dengan memperlihatkan nutrisi penting, yang pada kesannya sanggup meningkatkan elastisitas dan ketebalan rambut.

22. Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Nanas yaitu sumber antioksidan yang kaya sehingga sanggup membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh.seperti yang kita ketahui  Antioksidan ini juga bisa melindungi badan kita dari penyakit ibarat aterosklerosis, penyakit jantung, arthritis, banyak sekali jenis kanker, dan lainnya.

23. Menjaga Gusi Sehat

Khasiat nanas lainnya yaitu sanggup memperkuat gusi Anda, dan menjaga semoga gigi Anda tetap sehat dan kuat. Dengan demikian, Anda akan lebih percaya diri ketika tersenyum ataupun tertawa.

24. Sebagai Anti-Inflamasi

Adanya kandungan anti-inflamasi dalam buah nana sanggup menguatkan tulang dan mencegah peradangan pada pasien arthritis.

25. Membantu Menyembuhkan Sinusitis, Sakit Tenggorokan, Asam urat, Pembengkakan

Anda terkena sinusitis? Sakit tenggorokan? Asam urat atau pembengkakan? Nanas bias jadi solusinya. Kandungan dalam buah ini efektif dalam menyembuhkan sakit tenggorokan, asam urat, dan pembengkakan.

26. Membantu Mencegah Atherosclerosis

Mungkin anda gres mendengar istilah aterosklerosis, aterosklerosis adalahpenyakit pengerasan pembuluh darah,penyakit ini sanggup dengan gampang di cegah oleh antioksidan yang terkandung pada buah nanas.

27. Membantu Meredakan Mual Pada Wanita Hamil

Pada awal bulan kehamilan banyakan perempuan atau calon ibu mengalami mual atau di kenal juga dengan morning sickness. Mengonsumsi jus nanas diketahui sanggup mencegah mual atau morning sickness. Anda dihentikan mengkonsumsinya secara berlebihan, lantaran banyak yang menganggap buah ini mempunyai imbas jelek terhadap kehamilan. Konsultasikan dengan dokter Anda!

28. Membantu Membersihkan Parasit di Usus

Mengkonsumsi buah nanas sanggup membantu membersihkan benalu usus tertentu ibarat cacing pita. Setelah mengkonsumsi ini anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada cacing-cacing jahat itu.

29. Membantu Mengatasi Catarrh

Pernahkah anda mendengar penyakit diatas? Terdengar aneh bukan? Penyakit ini terjadi pada ketika ada penimbunan lendir di dalam hidung atau tenggorokan, yang disebabkan oleh inflamasi/peradangan selaput lendir. Catarrh biasanya terjadi bersamaan dengan masuk angin atau batuk berdahak. Kabar baiknya, kelainan ini bisa dicegah dengan mengonsumsi nanas secara teratur.

30. Membantu Mengobati Bronkitis

 Anda niscaya pernah memperhatikan bahwa sifat anti-inflamasi nanas sangat berkhasiat dalam mengobati banyak penyakit. nanas juga ternyata sanggup membantu mengurangi peradangan pada tabung bronkial, yang umumnya timbul lantaran bronkitis.

Efek Samping Buah Nanas

Dari sekian banyak manfaat buah nanas yang telah kita bahas di atas ternyata buah nanas juga mempunyai dampak dan imbas samping buah nanas yang ditimbulkan. Berikut yaitu beberapa imbas samping yang timbul dari mengkonsumsi buah nanas berlebihan:

1. Nanas Bisa Memicu Rematik

Dampak pertama yang ditimbulkan yaitu rematik, hal ini didasarkan pada hasil penelitian.  berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa buah nanas terfermentasi menjadi alkohol di dalam susukan pencernaan kita. Hal ini lah yang menimbulkan anda rematik dan encok.

2. Nanas Dapat Menggugurkan Kandungan

Nanas yang sudah matang memang mempunyai banyak khasiat, namun nanas muda sanggup berdampak jelek bagi perempuan hamil. Nanas muda mengandung suatu zat obat disebut (abortivum ) yang bisa berakibat buruk  menggugurkan janin calon bayi. Apalagi buah Nanas muda dengan Sprite . Sehingga bagi perempuan yang sedang hamil tidak disarankan makan Nanas muda selama kehamilan .

Untuk anda yang mengalami persoalan dengan Haid, buah nanas malah bermanfaat bagi perempuan yang ingin melancarkan haid ( dating bulan ) sehingga dianjurkan dikonsumsi Karena mempunyai penagaruh imbas samping yang berkhasiat melancarkan haid.

3. Buah Nanas Meningkatkan Sel Gula Darah

Buah Nanas jikalau di makan hiperbola sanggup berakibat meningkatnya sel gula darah dalam darah secara drastis. Jumlah darah gula yang tinggi tentu tidaklah baik untuk kesehatan badan . Sehingga tidak disarankan mengonsumsi buah Nanas bagi penderita diabetes

4. Buah Nanas Menimbulkan Gatal-Gatal .

Bukan diam-diam lagi jikalau buah nanas sanggup menimbulkan gatal-gatal pada lidah. Buah Nanas jikalau dimakan terlalu banyak sanggup menjadikan gatal-gatal . Lalu apa apa bisa menghilangkan gatal-gatal lisan sesudah mengonsumsi buah Nanas . Ada cara nya anda bisa mencoba dengan berkumur-kumur dengan air gabungan garam ketika kondisi hangat. Atau anda sanggup menaburi garam pada irisan nanas tersebut untuk mengurangi gatal.

5. Nanas Mengakibatkan Sakit Kepala

Buah Nanas jikalau terlalu banyak di makan sanggup berefek samping membuat kepala Anda pusing . Ini ibarat ketika Anda makan buah durian secara hiperbola . Tentu sanggup menjadikan dampak yang buruk.

6. Buah Nanas Dapat Berpengaruh Membuat Alergi

Buah Nanas sanggup menimbulkan alergi . Efek samping buah Nanas membuat alergi di bibir-bibir dan lisan Anda . Lidah anda akan terasa mati rasa atau kebas jikalau makan buah Nanas terlalu banyak . Selain itu dampak fatal buah Nanas sanggup membuat wajah kemerah-merah tanda alergi parah.

7. Nanas Bisa Membuat Overdosis Vitamin C

Buah Nanas membuat overdosis vitamin C jikalau hiperbola .Seperti dijelaskan sebelumnya di Manfaat Nanas bagi kesehatan lengkap bahwa buah Nanas mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C memang baik untuk badan kita. Namun jikalau terlalu tinggi kadar vitamin C dalam badan tentu tidaklah baik . Terlalu tinggi vitamin C sanggup membuat Anda sakit perut, mual, diare, pusing dll.

8. Nanas Berefek Buruk Dengan Obat Lain

Ternyata nanas mempunyai imbas samping yang membuatnya bias menjadikan pantangan ketika mengkonsumsi obta  tertentu ibarat obat antibotik,obat pengencer darah,obat penenang, anti depresi dan obat kimia lainnya .

9. Buah Nanas Meningkatkan Asam Lambung

Asam lambung anda bias naik jikalau terlalu banyak memakan buah ini . Hal ini terjadi lantaran memakan buah Nanas ketika perut dalam kondisi kosong . Jika anda ingin memakan nanas dengan sambal (rujak) diharuskan sebelumnya beberapa jam untuk makan terlebih dahulu semoga tak membuat perut sakit.

Berdasarkan pemaparan diatas seputar nanas sanggup kita simpulkan bahwa nanas mempunyai segudang manfaat dan khasiat. Namun manfaat dan khasiat tersebut bisa anda dapatkan jikalau mengkonsumsinya tidak secara hiperbola dan sesuai takaran atau kebutuhan badan saja. Bukannya sehat malah sakit yang di derita. Kaprikornus konsumsilah sesuai kebutuhan anda saja jangan hingga berlebihan.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post